Sabtu, 18 Mei 2013

Backpacker ke Jogja dan Jawa Tengah Bagian 6

Backpacker ke Jogja dan Jawa Tengah Bagian 6 (Bukit Doa Taman Getsmani Unggaran)

Karena tujuan saya untuk backpaker bukanlah hanya sekedar untuk berwisata, tetapi juga unuk beribadah maka saya pun juga merencanakan dalam ittenarry saya untuk mampir ke daerah Semarang atau tepatnya ke kawasan Bukit Doa Unggaran di kawasan Unggaran, Semarang.

Bukit Doa Unggaran atau di kenal dengan Bukit Doa Getsmani ini merupakan tempat ibadah bagi kami yang beragama Nasrani, Untuk sampai ke kawasan bukit doa ini saya harus naik bus jurusan Jogja - Semarang yang memakan waktu kurang lebih 4 jam, Bukit Doa Getsmani  tepatnya berada di Jl. Sindoro I No.13 Unggaran, dari Jogja maka saya pun memutuskan untuk berangkat pagi-pagi dari Jogja yakni pukul 6.30.

Saya naik bus jurusan Semarang dengan tarif Rp. 25.000 sampai terminal saya pun masih harus nyambung dengan menumpak ojeg dari hasil tawar menawar akhirnya saya dapat ongkos Rp. 20.000 pulang pergi dengan catatan si ojeg akan menunggu saya berdoa dan setelah itu mengantarkan saya kembali ke terminal.

Perjalanan ini hanya memakan waktu seetngah jam, akhirnya kami sampai di Bukit Doa, ketika memasuki Bukit Doa ini saya di sambut hangat oleh Resepsionist, disni saya  diminta menunjukkan KTP dan mengisi buku tamu, setelah itu saya di persilahkan memasuki kawasan bukit doa ini.

Bukit doa ini cukup luas yakni memiliki luas 33.100 M2 Rumah Doa ini di dirikan oleh seorang hamba Tuhan yang bernama Bpk. Samuel Elkana pada akhir tahun 1970-an

Di dalam Bukit Doa Getsmani ini ada beberapa ruangan yang pertama adalah ruangan kebaktian, di ruangan ini biasa di adakan kebaktian, ruangan ini dapat menampung 400 jemaat.


Ruang Ibadah 

Selain memiliki ruang ibadah yang berbentuk aula, bukit doa ini pun memiliki goa-goa untuk kita yang mau berdoa secara pribadi.



Gua-Gua Doa


Pemandangan asri sekitar Taman Getsmani persis pemandangannya seperti taman Getsmani di Israel

Setelah saya berdoa dan menyembah Tuhan di bukit doa Getsmani saya kemudian menyempatkan diri untuk beribadah di gereja  Bethel Tabernakel yang terletak persis di depan gang sebelum masuk ke dalam Bukit Doa Getsmani.


GBT Kristus Alfa Omega, Unggaran

Setelah dari Ibadah saya pun sempat mengunjungi GSJA di daerah Ambarawa untuk bersilhturahmi dengan seorang hamba Tuhan yang kebetulan adalah ayah dari teman sepelayanan saya di GSJA Poris Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar