Jumat, 23 Mei 2014

Singapore : Negri Singa yang mengagumkan

Pesawat yang gw tumpangi take off jam 8.10 pagi dan sampai di Singapore jam 12.30, tujuan utama kami adalah Universal Studio jadi dari Changi Airports gw langsung naek MRT  menuju Rafless Place dan dari station tinggal jalan menuju Fullerton Road dan nyebrang samp;ai deh di Merlion Park yang menjadi icon disini adalah tentunyapatung Merlion yang awalnya adalah patung disainan dari Alec Fraser Brunner untuk STB tetapi akhinya di jadiin patung untuk daya tarik Singapore. Patung ini memiliki tinggi 8,6 M dengan berat 70 ton.

\

Photo dengan Merlion

Lanjut di sisi berikutnya gw melihat ada dua bangunan yang menarik, satu bangunan berbentuk Lotus, ini adalah bangunan Art Science Museum  Museum ini terletak di area Marina Bays Sands. Dan tepat disampingnya ada bangunan Hotel Marina Bay Sands, bangunan hotel ini berbentuk tiga gedung tinggi yang di satukan dengan pelataran yang khas di mana diatas sini terdapat Luis Vuitton Island Manssion dan juga mall The Shoppes at Marina Bay Sands Cara mengunjungi Marina Bay Sands  Dengan MRT, turun di: Bayfront Station (Circle Line) - Jalan kaki sekitar 10 menit,

Narsis dengan dua Land Mark Singapore yakn i Art Science Musseum dan Hotel Marrina Bay Sands

Menikmati Es Krim seharga 1 SGD

Selanjutnya kami menuju ke pelabuhan yang melihat kapal pesiar yang membawa semua turis menuju ke Sentosa Island.

Melihat penuhnya orang saat itu menjadikan kami mengurungkan niat untuk menuju ke Sentosa Island dan Universal Studio, dan akhinya kami memutuskan untuk menuju ke China Town untuk mencari souvenir. Dari Raflessia Station gw naek MRT menuju Stasiun China Town. Di sini kita berasa berada di  daerah Petak Sembilannya Jakarta ya mirip-miriplah dikit banyak orang jualan disini gw puasin syahwat belanja souvenir gw karena murah banget di banding tempat lain, gantungan kunci 3 SGD isi 6 pcs atau kaus  seharga 3 SGD murah kan?

China Town

Setelah puas belanja di sini gw melanjutkan perjalanan menuju ke Little India dari Stasiun China Town kami naek MRT lagi dan transitr di stasiun Dhoby Gout pindah jalur unggu arah Punggol dan berhenti di Stasiun Little India. Keluar dari stasiun gw menyusuri Serangon Road menuju ke Mustafa Centre, ini mungkin daerah kumuhnya Singapura kali ya karena disini terlihat agak berantakan.

Disini gw memutuskan untuk mengisi perut dan gw liat ada satu resto yang menyediakan makanan khas India dan gw pesan nasi briyani untuk harga satu porsinya SGD 8 cukup mahal sih tapi ketika datang pesanan gw, gw kaget karena porsinya gede banget jadi ya gw bilang murah (maklum mind set nya backpacker) hehehhehe.

Nasi Briyani di Shafina Cuisine

Setelah perut terisi gw melanjutkan ke tujuan utama yakni Mustafa Centre, di sini pusatnya oleh-oleh Singapura khususnya coklat. Gw sempat membeli beberapa coklat di sini untuk oleh-oleh.

Mustafa Centre

Bazzar di Little India

Setelah dari sini kami lanjut menuju ke kawasan Golden Mill untuk menuju ke bus station kami karena kami naek bus Starmart untuk menuju ke Genting, Malaysia.