Jumat, 23 Mei 2014

Braga Festival 2013 : Momento Mori

Perhelatan Braga Festival adalah festval tahunan yang diadakan dalam rangka perayaan ulang tahun kota Bandung yang ke 203 tahun, meski awalnya ini adalah festival yang dibuat bukan untuk itu, namun oleh walikota Bandung Dada Rosada di geser tanggal pelaksanaan yang biasanya akhir tahun di geser ke bulan September. Braga Festival di adakan di Jl. Braga salah satu ruas backpacker spot di Bandung. Satu hal yang menarik dari Jl. Braga ini adalah karena Jl. Braga inilah satu-satunya jalan di kota Bandung yang menggunakan batuan andesit.

Thema kali ini adalah Momento Mori mengapa demikian karena perhelatan Braga Festival tahun ini di dedikasikan sebagai obituari untuk para seniman-seniman kota Bandung yang sudah meninggal. Hal ini di lakukan dengan mendirikan both untuk mengenang mereka. Mereka antara lain adalah Mang Koko, Nano S, Harry Roesli, Nike Ardila, Kang Ibing, Euis Komariah. Mereka adalah seniman-seniman yang membawa kesenian khas Bandung ke kancah nasional untuk itu mereka dihargai.

Dalam festival kali ini ada beberapa panggung kecil untuk setiap pengunjung yang mau ikut berpartisipasi menyalurkan rasa seninya. Juga panitia menyediakan panggung utama di mulut Jl. Braga. dan sepanjang jalan juga kita dapat menemukan beberapa jajanan khas bandung yang mungkin sudah langka.

Berikut beberapa gambar yang berhasil gw himpun, dari Braga Festival Jonathan Wijaya melaporkan (ngayal jadi reporter, hehehhehhe).

















Sampai bertemu di Braga Festival tahun ini, see u guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar